si kembar…^__^

si kembar…begitulah bunda sering menyebutnya. siapa ya kira-kira si kembar itu? si kembar yang bunda maksud itu adalah aku dan ayahku..hehe,bunda ada-ada saja ya ^__^ tapi aku suka dengan julukan itu, karena kami makin kompak dengan sebutan si kembar..sungguh, aku sangat menyayangi ayah & bundaku..bagaimana dengan teman-teman semua?? kalian juga sayang kan dengan ayah dan bunda..harus dong ya..
kata bunda zahwa plek ayah ga mbuang blas, kata uti, dhe wi, dhe wo, eyang, pakdhe,budhe semua, sampai tetangga & teman2 ayah bunda juga bilang seperti itu “zahwa plek ayahe”, makane bunda suka menyebut kami kembar, parahnya yg suka bikin aku sedih, mungkin bundaku juga sedih kl aku dikira cowok karena kegantenganku yang menurun dari ayah.hehe….tapi yang penting kata bunda & ayah, aku ini cantik kok 🙂 hihihi, narsis ya..eh narsis itu apaan sih…(*tepok jidat, ga tau artinya kok ikut-ikutan aja,ups..dimarahin bunda nih suka nepokin jidat sendiri..)
kemarin bunda sempet dikirimi foto ayah sama budhe anik, zahwa juga ikut liat lho…hihi, zahwa kayak bercermin deh..cuma bedhanya ayah lebih ganteng & zahwa lebih cantik…hihihi. Budhe narmi, babysitterku jg ketawa-ketawa liatnya, “iiih…mirip dek zahwa” kata beliau. “yak…ya..iya..”jawabku.
Zahwa seneng banget bermain sama ayah, seru soalnya…sampai-sampai zahwa suka keringatan &sampe capek..karena terlalu banyak tertawa, makannya zahwa selalu merindukan momen-momen bisa bermain bersama-sama ayah. Demi negara, ayah harus jauh dari keluarga. Kalau kata bunda sih ayah kerja, ayah juga pamit kerja.Jadi ketika ayah ga di rumah, tiap ditanya “ayah kemana dek..”, kujawab aja : :ayah..ja..uan”. tau kan maksud bahasaku..(ayak kerja cari uang)hehe
Liburan tahun baru kemaren kami sekeluarga, plus dhe wi (kakak kandung bunda), kakak bela (anak dhe wi), uti, ma budhe rus (kakak sepupu bunda) jalan-jalan ke malang, kami nginep semalem setelah bermacet-macet ria & muter-muter cari hotel..kami cuma sempat main ke Jatim Park II. Disana dhe wi membelikanku kaos warna kuning yang ada tulisannya jatim park, kembar ma kakak, ayah & dhe wo (suaminya dhe wi). teman-teman heran ya kenapa kupangil dhe wi sama dhe wo, beliau ini pakdhe bowo dan budhe siwi…untuks ingkatnya kupanggil dhe wo & dhe wi..kayak nama group band aja ya..hihi
ini dia foto si kembar pake kaos kuning oleh-oleh dari jatim park main kuda-kudaan sama ayah ^__^
manyuuun yuuuk
nah kl ini foto pas mau berangkat ke malang, kembar sama kakak 🙂
maswanz5
hihi…lucu kan pake baju kembar-kembar gitu..mudah-mudahan bunda beliin baju kembar lagi besok-besok..
sekian dulu ya cerita tentang si kembar, lain waktu zahwa sambung lagi 🙂

Resolusi 2013..

assalamu’alaykum teman-teman…

sore ini tanggal 9 Januari 2012. wuaaa dah 1 tahun ternyata zahwa ga nulis ya…hehe, keasyikan ayah libur di rumah sih..jadai zahwa punya teman bermain 24 jam bersama ayah..seneeeeng banget deh rasanya..zahwa terakhir nulis kan bulan desember 2012, betul kan 1 tahun.hehesebelumnya..zahwa mau ngucapin selamat tahun baru 2013 untuk teman2 semua, harapan zahwa di tahun ini adalah bisa berkumpul bersama ayah & bunda dalam 1 rumah, setidaknya ayah bisa pindah ke Jawa.Amiiin Ya Allah…(gaya ala baim)

hari minggu kemarin ayahku kembali bekerja, zahwa seperti kehilangan teman…”ayah ja..bunda ja..ama budhi..”begitu kataku tiap pagi, sampai ketika sore bunda pulang mendapat cerita dari budhe, bunda langsung memelukku dan tanya adek kangen bunda, “tanen…”kataku. gimana ga kangen selama long weekend aku tak lepas dari sosok bundaku..huuh, rasanya ingin sekali selalu bersama bunda 24 jam, tapi apa daya..bundaku kan masih kerja cari uang untuk masa depan zahwa juga..

zahwa mau cerita tentang liburan tapi sudah sore gini, ini saatnya zahwa mandi…besok aja ya teman-teman ceritanya, sekalian zahwa minta foto-foto dari ayah sama bunda.hehe

jangan bosan ya membaca tulisan zahwa ini…^___^

boneka kesayangan…

siang teman-teman…siang ini selasa, 18 Desember 2012 sambil menunggu bunda pulang/ ga ya..hehe, habis bunda akhir-akhir ini ga mesti pulang sih…banyak kerjaan katanya 😦 …zahwa mau bercerita tentang boneka-boneka kesayangan. zahwa mulai umur 1 tahun mulai suka boneka teman-teman, kadang boneka-boneka itu zahwa peluk, cium, gendong pake jarit, kadang juga zahwa dudukin…hihihihi…habisnya empuk sih..boneka tersayang zahwa adalah boneka mio..zahwa punya 3 boneka mio, mio putih, mio besar yang mirip kucing anggora, trz yang satu lagi kucing warna coklat tapi sengaja tertinggal di jogja di rumah uti..jangan heran ya teman-teman kalau zahwa menyebut kucing adalah mio, karena di dalam buku cerita yang suka dibacain bunda ada tokoh kucingnya, namanya mio..jadi zahwa suka menyebut kucing itu mio..termasuk boneka kucing ini..hehehe

IMG02194-20121215-0952

boneka mio yang besar ini zahwa belis aat mengantar ayah beli peci di *obbani, zahwa ambil sendiri lho dari rak..dan bunda ma ayah kaget tau-tau zahwa dah dapet boneka, bunda takut sama bulunya…tapi zahwa ga suka pilihan bunda yang lain, akhirnya ayah belikan yang ini deh..kalau yang putih dibelikan bunda, zahwa ga ikut..yang ikut waktu beli mio coklat, sayang ga ada fotonya.

selain boneka mio zahwa suka juga sama boneka adek mama, zahwa panggil adek mama karena boneka ini seperti bayi..bisa mimik pake dot trz bunyi ceguuk..ceguuk…persis seperti zahwa lagi minum, tapi zahwa ga pernah ngedoot lho..zahwa kan anak pinter, anak ASI..hehe ^__^. Adek mama ini suka zahwa gendong pake jarit,s ambil zahwa kasih minu dot..kalau tangan kanan dipencet adek mama manggil-manggil mama…mama..kalau tangan kiri dia manggil papa…papa…nah kalau kaki kanannya yang dipencet adek mama menangis..oek..oek..kasiaan, sedangkan jika kaki kirinya dipencet adek mama bilang burukuku burukuku…zahwa sendiri ga tau apa artinya..trz adek mama suka tertawa kl zahwa pencet dadanya..kadang-kadang zahwa suka iseng, zahwa tindihin adek mama…tapi kalau zahwa bobok, bunda suka matiin tombol batrainya, takut nggaggu bobokku..hehe.

ini dia foto zahwa lagi gendong adek mama…lucuu kan

IMG_3609

boneka ketiga kesayangan zahwa adalah boneka “iplik-iplik”, pemberian tante mela waktu tante mela nginep di rumah zahwa..zahwa sukaaa sekali, makasih ya tante mela..^__^ muaach…kenapa boneka ini zahwa kasih nama iplik, karena yah suka menggoyangkan boneka ini sambil bilang “iplik…iplik..mamamama” dan zahwa akan tertawa kalau ayah yang mainkan, kalau bunda & budhe yang mainkan sudah beda…huuh..jadi kangen ayah :(, ayah besok pulang ya..mainan sama zahwa yuuuk..

selain kedua mio ma adek mama, zahwa juga suka boneka kelinci kecilku sama  teddy bear kecilku…kata bunda boneka teddyku ini cuma hadiah pas bunda hamil minum susu ibu hamil, eeh dapet hadiah boneka..kalau boneka kelinci juga kado sewaktu aku baru lahir…eh ngomong-ngomong soal kado, boneka mama kata bunda juga kado dari teman bunda..hihi, ternyata banyakan boneka zahwa adalah kado…

ada satu lagi boneka yang zahwa suka, kakak strawberry…boneka ini awalnya mau buat kado ulang tahun teman zahwa, tapi udah keburu zahwa buka karena zahwa suka…akhirnya malam-malam bunda keluar lagi buat beli kado baru..hihihi

ini dia foto-foto boneka kesayangan zahwa yang nemenin zahwa main & bobokIMG02196-20121215-0956

sebenarnya masih ada teletubbis, teddy bear besar, sama boneka embek..tapi masih disimpan di tas besar sama bunda, karena zahwa blom suka..

ayo teman-teman siapa yang mau menambah koelksi bonekaku..hehe, sekian dulu ya cerita tentang boneka, zahwa mau maem siang dulu sambil nunggu bunda pulang..sampe ketemu lagi di cerita zahwa berikutnya…

nasi es krim…hmmm

siang ini bundaku pulang pas istirahat kantornya…aku pun menyambutnya di pintu garasi dg berlari-lari gembira…kupeluk dan kucium bunda..lalu kulihat tangan bunda..waaaww bunda menenteng plastik putih, hmmm…isinya apa ya..lalu aku menggapai plastik itu “bawa..adek..” kataku..bunda pun tersenyum, sambil bilang ini untuk adek…”sih…”kataku (baca:makasih).

kubawa plastik itu ke depan TV sambil liat DVD favoritku saat ini, brainy baby..asyiiik, bunda membelikanku es krim, “budha…butak..” (baca : bunda buka), lalu bunda melihat tanganku, & mengajakku mencuci tangan dulu..”cucicuci…cucicuci..”kataku tak sabar ingin segera makan es krim..setelah mencuci tangan akhirnya aku boleh makan es krim ditemani bunda istirahat..

krn sudah 1/2 jam bunda duduk2, bunda lalu bangkit makan siang..zahwa pun mengikuti bunda..”duduk cini..”aku ingin duduk di kursi makan, tp ternyata kakiku blom sampai..bunda sedang sibuk ambil nasi, lalu bunda menoleh..kuulangi skali lagi “duduk cini..”sambil tersenyum bunda mengangkatku..”adek mau ikut bunda makan, duduk sini ya sayang..”kata bunda. “iya..”jawabkus ambil manggut-manggut. bunda juga mengambilkan nasi & teri ke piring mungilku, walo sebenarnya zahwa sudah makan siang tadi..hihihi, jd malu, tp kan zahwa masih masa pertumbuhan icip-icip lagi ga papa lah..^__^

yaa…bunda kok dah habis makannya, padahal zahwa pengen nambah, td bunda cuma ngasih nasi sesendok sih..”budha…agi..agi..ambing..”. horeee…bunda mengambilkan nasi & ikan teri chrispy lg..krn bunda sudah mau ke kantor, akhirnya aku makan di depan TV lagi sambil mendengarkan lagu-lagu anak..bunda siap-siap, zahwa nerusin makan..duuh ternyata nasinya masih panas, o..o…es krim zahwa td kayaknya masih deh..lalu kuambil nasiku & kusendokkan pada mangkok eskrimku..biar ga panas lagi..kuaduk-aduk perlahan, dan o..o…bunda kenapa melihatku sambil senyum-senyum tertawa begitu ya…lalu berbisik pada budhe babysitterku, dan budhe juga ikut tertawa..hmm..mungkin mereka sedang memuji kepintaranku..lalu bunda menghampiriku berpamitan krn waktu istirahatnya sudah habis..sambil berkata coba dimaem lagi nasinya…kumasukkan sepucuk sendok nasi ke mulutku…mmmmm….rasanya kok aneh ya, sepertinya zahwa ga suka deh bunda..kujulurkan lidahku buat ngluarin nasi dari mulutku…lhaa kok bunda malah tertawa, zahwa lucu ya bunda?…ayim dulu..”pipi..pipi..cini-cini..”aku minta disun pipi & kening sehabis salim ma bunda..hati-hati ya bunda, selamat bekerja..dada..muaach

haloo..

assalamu’alaykum…

haloo..teman-teman semua..

perkenalkan, namaku “Fathia Zahwa Khaerani”, biasanya aku dipanggil zahwa, adek, dek zahwa, ato kadang dipanggil awa/ de’awa..tapi ayah suka memanggilku dedek awa, kl bundaku sering memanggilku adek..aku sendiri suka menyebut namaku adek..hehe, karena aku blom bisa nyebut nama lengkapku…hihihihi (jadi maluu zahwa..) kata ayah namaku punya arti yang bagus, yaitu harapan ayah bunda biar kelak zahwa jadi anak yang sholihah, memetik bunga2 kemenangan dari kebaikan-kebaikan yang sudah kutanam…semoga zahwa bisa jd anak sholihah harapan ayah bunda ya teman-teman…

zahwa anak pertama dari ayah wawan & bunda sita…kata bunda, aku lahir tgl 13 mei 2011 jam 01.45 WIB di RSIA Adinda Yogyakarta..sekarang zahwa tinggal bersama bunda di surabaya, karena ayah masih dinas di Bone…doakan kami ya teman2 biar kami bisa segera berkumpul sekeluarga…zahwa soalnya suka kangeen sama ayah ketemunya 2 minggu-1 bulan sekali..tp gpp deh, yang penting zahwa tau ayah & bunda sayang & perhatian sama zahwa…sekian dulu ya perkenalan dari zahwa, zahwa mau mimik juice dulu 🙂

Wassalamu’alaykum Wr.Wb

 

nah ini dia foto zahwa…nggemesin ga hayooo…

Image